Jumat, 03 Juni 2011

Tugas Komunikasi Data VII

1. ATM (Asynchronous Transfer Mode)
Asynchronous Transfer Mode (ATM) adalah teknik switching untuk jaringan telekomunikasi. Menggunakan multiplexing asynchronous time-division, [1] [2] dan encode data ke dalam kecil, sel-sel berukuran tetap.
2. Analog Dial Upline (PSTN)
Akses Internet Dial-up adalah suatu bentuk akses internet yang menggunakan fasilitas jaringan telepon umum (PSTN) untuk membuat sambungan keluar ke penyedia layanan Internet (ISP) melalui saluran telepon. Komputer pengguna atau router menggunakan modem melekat encode dan decode paket Internet Protocol dan kontrol informasi ke dalam dan dari sinyal analog audio frekuensi masing-masing.

3. ISDN (Integrated Services Digital Network)

ISDN (Integrated Services Digital Network) adalah standard komunikasi internasional untuk pengiriman suara, video dan data melalui line telepon digital atau telepon kawat biasa. ISDN mempunyai kecepatan transfer data 64 Kbps.

4. Leased Line

Leased Line adalah Saluran telepon atau kabel fiber optik yang disewa untuk penggunaan selama 24 jam sehari untuk menghubungkan satu lokasi ke lokasi lainnya. Internet berkecepatan tinggi biasanya menggunakan saluran ini.
Leased line adalah saluran koneksi telepon permanen antara dua titik yang disediakan oleh perusahaan telekomunikasi publik.

5. T1
Adalah merupakan standar carrier system 1.544 Mbps, yang digunakan untuk saluran sebanyak 24 line sambungan telpon atau sambungan broadband pada koneksi internet.
6. FDDI (Fiber Distributid Data Interface)
FDDI adalah Fiber Distributid Data Interface (FDDI) yang merupakan teknologi jaringan berkecepatan 100-Mbps yang jarak jakauannya dapat mencapai 200 km, dengan menggunakan model token ring.
7. Fram Delay
Frame relay adalah cara mengirimkan informasi melalui wide area network (WAN) yang membagi informasi menjadi frame atau paket. Masing-masing frame mempunyai alamat yang digunakan oleh jaringan untuk menentukan tujuan. Frame-frame akan melewati switch dalam jaringan frame relay dan dikirimkan melalui “virtual circuit” sampai tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar